Sabtu, 12 November 2016

TIPS PRAKTIS MERAWAT SI IMUT FUZZY LOP TANPA HAIR DRYER

Siapa yang tidak gemas melihat kelinci bulu panjang yang satu ini? 


Kelinci Fuzzy Lop di RKM

Ya, Fuzzy Lop adalah salah satu jenis kelinci berbulu panjang dengan ciri khas telinganya yang turun. Bulunya yang panjang dengan berbagai warna bulu menjadikan fuzzy lop banyak dicari untuk dijadikan hewan peliharaan. Imut dan menggemaskan!
Walau berbulu panjang, memelihara kelinci jenis fuzzy lop tidak susah kok. RKM punya tips praktis nih! Simak yuk!
  1. Sisir bulunya secara rutin ya. Dapat dilakukan dua hari sekali. Kalau hobiis sibuk nih, ya minimal seminggu sekali lah. Gunakan sisir kelinci atau kucing. Sisirnya berbentuk kotak seperti sikat dan bergagang.
  2. Jika ada bulu yang gimbal, urai dan potong dengan gunting yang tajam. Biasanya bulu di area kelamin cepat menjadi gimbal. Tenang, besok bulunya akan tumbuh kembali kok.
  3. Cek pada area mata. Jika bulu terlalu panjang dan sekiranya mengganggu pandangan kelinci, potong dan rapikan dengan gunting.
  4. Cek area telinga, bersihkan telinga dengan menggunakan cotton bud dengan lembut. Cek apakah ada tanda-tanda scabies pada telinga. Tanda yang umum yaitu muncul bagian yang tidak rata di tepi telinga kelinci. Kelinci juga terlihat sering menggaruk telinga. Jika muncul tanda tersebut, segera divaksin ya.
  5. Lanjut cek bagian kaki. Jika bulu di area kaki kotor, rapikan dengan gunting. Potong kukunya bila sudah panjang dengan potongan kuku khusus. Cek juga apakah ada tanda-tanda scabies pada kaki dan kuku. Tanda yang umum yaitu muncul bagian yang tidak rata. Kelinci juga terlihat sering menggaruk-garukkan kaki. Jika muncul tanda tersebut, lakukan vaksinasi.
  6. Taburkan bedak bayi atau bedak kucing secukupnya. Sisir kembali agar rapi. Nah, si fuzzy lop kesayangan dah rapi dan wangi.

Semoga tips kami bermanfaat. Jangan lupa like fanpage kami Rumah Kelinci Muntilan. 
Terimakasih.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

RUMAH KELINCI MUNTILAN berada di Dusun Tambakan RT 2, Desa Sedayu, Kecamatan Muntilan, kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Jenis kelinci yang dibudidayakan yaitu hias dan pedaging.
Untuk jenis hias, antara lain Rex dan Dutch.
Sedangkan untuk jenis kelinci pedaging yaitu New Zealand.

Kami menyediakan perlengkapan kelinci, seperti:
1. Pelet kelinci
2. Nipple/ tempat minum kelinci
3. Wadah pakan kelinci

Kami juga menyediakan pupuk padat, pupuk urin kelinci, dan pupuk organik cair yang sangat cocok untuk pertanian organik untuk kebutuhan rumah tangga maupun pertanian luas.

Info dan pemesanan barang dapat menghubungi:
CP Owner: 085643092109/ Ridwan
Facebook: https://www.facebook.com/muhammad.n.ridwan
Fanpage Facebook: https://www.facebook.com/RumahKelinciMuntilan

Mohon mencantumkan nama dan daerah asal bagi yang menghubungi CP/ WA kami.
Terima Kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar