Senin, 01 Agustus 2016

NZW PURE BREED

NZW Pure Breed adalah kelinci New Zealand White darah murni peranakan impor. Kelinci ini memiliki keunggulan dalam hal bentuk tubuh dengan daging yang tebal, kecepatan pertumbuhan yang bagus, dan juga dapat digunakan untuk bahan kelinci kontes (impor dari US kategori Show) yang akhir-akhir ini semakin diminati para penghobi kelinci. Akan tetapi, kelinci ini memiliki kelemahan terhadap lingkungan tropis yang ada di Indonesia.


NZW Pure: Betina Dob 2/2/2016
Sebenarnya kelinci NZW pada mulanya semua juga diimpor dari mancanegara, karena sebenarnya di Indonesia belum ditemukan kelinci asli "lokal" pribumi. Dari beberapa sumber disebutkan bahwa Indonesia memiliki kelinci asli yang masih liar di pulau Sumatera, namun sampai saat  ini belum ditemukan bukti otentintiknya atau mungkin sudah punah. Maka, untuk NZW yang sudah lama dikembangkan di Indonesia selama bertahun-tahun sejak era Presiden Soeharto, oleh teman-teman peternak kelinci sering diistilahkan NZW lokal. Nah, NZW lokal ini sebenarnya juga memiliki kelebihan diantaranya: daya adaptasi lingkungan tropis yang bagus, kecepatan pertumbuhan yang cukup bagus. Karena perawatan kelinci oleh peternak di negara kita kala itu sebagian besar masih jauh dari kata standar, genetik unggul kelinci NZW ini lama-kelamaan pudar. Pakan yang ala kadarnya dan tidak memperhatikan kecukupan nutrisi, kandang yang seadanya bahkan diumbar, managemen breeding yang belum dikuasai dengan baik, mengakibatkan penurunan kualitas kelinci tersebut.

NZW Pure: Jantan 2/2/2016


Untuk itu, RKM memanfaatkan perkawinan darah kelinci NZW pure dengan NZW lokal untuk mencetak kelinci NZW pedaging yang unggul. Bahkan kelinci ini dapat lebih unggul tentunya dari NZW lokal dan juga kelinci NZW pure breed. Memang dibutuhkan investasi awal yang mahal. Akan tetapi, kalau dibandingkan hasil yang didapatkan tentunya akan lebih menguntungkan. Hanya dengan sepasang kelinci NZW Pure dapat menghasilkan banyak keturunan  NZW Cross Breed (istilah Pure X Lokal) dan akan berkelanjutkan karena sepasang kelinci NZW Pure ini juga akan dikembangkan sebagai bahan untuk mencetak anakan yang nantinya digunakan untuk mencetak NZW Cross.

Kelinci NZW Cross memiliki beberapa keunggulan, diantaranya: Daya tahan tubuh lebih kuat, Kecepatan pertumbuhan sangat bagus, Memiliki anakan yang lebih banyak, memiliki bentuk tubuh yang bagus.
Dengan manajemen breeding yang baik, tentunya hasil tersebut dapat diraih dan menghasilkan banyak keuntungan.

Kesimpulan dari RKM tentang kelinci NZW PURE BREED:

  1. Jangan takut membeli NZW Pure yang mahal, karena itu adalah modal investasi bahan breeding di kandang kelinci kita.
  2. NZW Pure dapat digunakan sebagai bahan breeding untuk mencetak kelinci NZW Cross bahkan Back Cross yang akan lebih unggul dari sifat tetuanya untuk kelinci pedaging.
  3. NZW Pure bagus digunakan untuk mencetak kelinci kualitas SHOW karena diimpor dari USA berdasar standar ARBA.
  4. Jadi, selain bisnis kelinci pedaging..boleh lah kita sesekali ikut kontes kelinci sebagai ajang promosi hasil ternak kita kepada teman-teman peternak dari daerah lain. Dapat kelinci pedaging bagus, BONUS nya bisa nyetak kelinci NZW pure Show Quality, bisa buat promo saat kontes, BONUS juga bisa jual kelinci Pure buat meningkatkan pendapatan, WOWW, hehehe..
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

RUMAH KELINCI MUNTILAN berada di Dusun Tambakan RT 2, Desa Sedayu, Kecamatan Muntilan, kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Jenis kelinci yang dibudidayakan yaitu hias dan pedaging.
Untuk jenis hias, antara lain Rex, Fuzzy Lop, dan Dutch.
Sedangkan untuk jenis kelinci pedaging yaitu New Zealand.

Kami menyediakan perlengkapan kelinci, seperti:
1. Pelet kelinci
2. Nipple/ tempat minum kelinci
3. Wadah pakan kelinci
4. Jasa vaksin kelinci

Kami juga menyediakan pupuk padat, pupuk urin kelinci, dan pupuk organik cair yang sangat cocok untuk pertanian organik untuk kebutuhan rumah tangga maupun pertanian luas.

Info dan pemesanan barang dapat menghubungi:
CP Owner: 085643092109/ Ridwan
Facebook: https://www.facebook.com/muhammad.n.ridwan
Fanpage Facebook: https://www.facebook.com/RidwansRabbitMuntilan

Mohon mencantumkan nama dan daerah asal bagi yang menghubungi CP/ WA kami.
Terima Kasih


4 komentar:

  1. harga kelinci nz pure sepasang berapa

    BalasHapus
  2. Cek harga new zealand umur 5 - 6 bulan kalo pure breed harga brapa

    BalasHapus
  3. Sya Yudi, dari Kalimantan. Mau tanya, Bagaimana cara order NZW Pure?

    BalasHapus